Darwin Nunez dinilai kalah dari eks bomber Liverpool MU: Belajarlah dari Rasmus Hoylund agar tidak menyia-nyiakan kesempatan

IDNBOLA – Beberapa bomber muda di Liga Inggris selalu menjadi pusat perhatian. Tiga di antaranya yang sudah terlintas di benak para penggemar adalah Erling Haaland, Darwin Nunez, dan Rasmus Hoylund. Dua nama terakhir menjadi topik hangat minggu ini. Karena itu, mantan bomber Liverpool dan Manchester United Michael Owen mengatakan Nunez harus belajar menjadi lebih efektif.

Jika Anda belajar dengan normal, tidak akan ada masalah. Namun Irving meminta Nunez meniru efisiensi Hoylund, terutama memanfaatkan peluang di depan gawang lawan. Komentar Irving merujuk pada beberapa momen musim ini di mana Darwin Nunez banyak membuang peluang. Padahal, jika dipikir secara logika, sebuah peluang di depan gawang bisa saja berujung gol.

BOMBER YANG EFEKTIF

Alhasil, Irving menyebut Rasmus Hoylund akan menjadi pemain yang lebih efektif dibandingkan Dalvin Nunez. Pemain bermarga itu mencetak golnya yang ke-13 musim ini saat Liverpool mengalahkan Brentford 4-1. Jumlah gol bomber Uruguay itu cukup bagus karena sebanding dengan Haaland dan Hojlund. Namun, di sisi lain, Owen mendapati peralihan tersebut tidak sepadan dengan fakta bahwa ia memiliki lebih banyak tembakan ke gawang dibandingkan pemain lain di Liga Premier, termasuk Haaland dan Hoylund. Secara mikro, statistik menunjukkan tembakan Nunez sembilan kali membentur tiang, termasuk empat kali saat melawan Chelsea. Hojlund, sementara itu, sedang dalam performa terbaiknya setelah awal yang sulit di Manchester United.

CARA SPESIAL

Owen menyebut penampilan mantan Atalanta itu spesial karena ia mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 atas Luton Town. Gol pertama menunjukkan ketenangan saat mengecoh kiper. Gol kedua tercipta lewat sontekan cerdik. Tak heran jika Irving membandingkan keahlian Hoylund dengan Nunez. “Hoylund bisa menyelesaikan setiap peluang di depan gawang, terutama saat bola berada di kakinya. Tidak demikian halnya dengan Nunez yang terlalu banyak menyia-nyiakan peluang mencetak gol meski hanya mengoper bola. Mantan striker Real Madrid.

TETAP DEFENSIF

Owen langsung menyatakan, sebagai penyerang, metode dan pola pergerakan Hoylund lebih efektif. Menurutnya, Nunez harus paham apakah ingin terus bertahan di Liga Inggris, apalagi di tim besar seperti Liverpool. Darwin Nunez tetap menjadi andalan manajer Liverpool Jurgen Klopp meski mendapat kritik dari sang legenda. Klopp berkata: “Saya sangat senang dengan apa yang saya lihat sejauh ini dan sisanya akan datang dan kami sangat tenang ketika Nunez berada di lapangan.” Klopp menekankan bahwa Nunez adalah striker yang luar biasa namun masih membutuhkan sedikit ketenangan. “Saya yakin kemampuan ini akan segera hadir dan pada waktu yang tepat,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *